Article Detail

Fun Learning Grade 1

Sebagian orang berpikir bahwa "ngapain juga belajar Bahasa Inggris, kan kita sehari-hari bicara menggunakan Bahasa Indonesia atau bahasa daerah masing-masing? mmm... bagi sebagian masyarakat mungkin dengan tidak mempelajari Bahasa Inggris tidak akan terlalu berpengaruh terhadap kehidupannya. Tetapi bagi banyak masyarakat lainnya, disadari atau tidak, diera sekarang ini Bahasa Inggris adalah salah satu hal yang penting untuk dipelajari. Bahkan bagi yang berencana untuk tinggal di Indonesia seumur hidup pun, mereka merasa dituntut untuk mempelajari bahasa internasional ini. Dan bagi pribadi yang sudah mempelajarinya, tentu merasakan banyak manfaatnya.

Aktifitas belajar yang dilakukan diusia dini dan usia dewasa menghasilkan output yang berbeda. Belajar di usia dini seperti "menulis di atas batu", sedangkan belajar diusia dewasa lebih menyerupai "menulis di atas air". Memang tidak 100% benar, namun memang pendidikan pada usia dini lebih mudah untuk penyerapannya. Usia 6 - 12 tahun disebut usia "golden age", yang memungkinkan belajar bahasa dengan cepat. Pada usia ini otak mereka masih elastis sehingga bisa menyerap materi pelajaran dengan mudah, apalagi jika materi tersebut berkaitan dengan bahasa yang digunakan sebagai sarana komunikasi.

Mari kita tinjau manfaat belajar Bahasa Inggris bagi anak:

1. Anak tidak akan merasa asing dengan Bahasa Inggris.

2. Anak menguasai Bahasa Inggris dinilai mempunyai skill lebih yang memudahkan menjalani masa sekolah yang menyenangkan.

3. Gerbang pengetahuan semakin terbuka lebar. Seperti diketahui  Bahasa Inggris adalah bahasa

pengetahuan, bahasa pengantar keilmuan baik secara online atau offline.

4. Belajar Bahasa Inggris sejak dini akan mempersiapkan untuk lebih matang menghadapi masa depan.

 

Banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan dengan belajar Bahasa Inggris. SD TARAKANITA 4  memfasilitasi peserta didik untuk belajar virtual bersama native speaker,untuk mencetak generasi yang "cerdas dan berintegritas".

Salam Tarakanita

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment